:Rimba Raya:

Sunday || solidaritasKEBERSAMAAN


Salam hangat Mulyadi, Kami dari Tunas Cendekia sedang menjalankan satu kampanye kecilsolidaritasKEBERSAMAAN. Tujuannya adalah membantu meningkatkan pendidikananak-anak di Indonesia. Tertarik sekali dengan kegiatan sahabat yang sangat peduli dgn lingkungan. Apakah ada komunitas di daerah tempat rekan berada yang anak-anaknyamembutuhkan bantuan pendidikan, seperti seragam, buku pelajaran/tulis atau alat tulis? Jika ada yang bisa kita lakukan bersama untuk anak-anak ini mohon berbagiinformasi dengan kami. Respon dari sahabat akan kami tunggu. Atasperhatiannya kami ucapkan terima kasih. Salam kebersamaan!Yudhistira

Kaget juga pas dapet e-mail itu dari mas Yudhis. Gimana ga kaget, lah wong aku ini kan ga punya link dengan Yayasan Tunas Cendekia. Tapi akhirnya aku tau kalo mereka dapat e-mailku dari blogku ini :) itulah enaknya kalo punya blog... bisa punya link kemana-mana. hehehe...

Setelah dapat e-mail itu, aku pun jadi agak intens komunikasi dengan mas Yudhis sampai akhirnya aku dapat telepon dari beliau. Saat itu aku sedang baca2 buku di Gramedia Jl. Gajahmada, Medan. Nah... karena mas Yudhis kurang jelas mendengar suaraku, terpaksa aku harus keluar dulu dari gramed n cari tempat yang sinyalnya lebih kuat. Agak lama juga kami berbicara tentang solidaritasKEBERSAMAAN dan rencana kampanye yang akan coba ku galang di Medan. Hingga akhirnya mas Yudhis memberikan kepercayaan kepadaku dengan memberikan 30 buah gelang solidaritas dan beberapa lembar selebaran kampanye solidaritasKEBERSAMAAN yang baru saja kuterima sabtu pagi kemarin dari seorang pegawai Kampusku.

Kebetulan saat itu aku lagi sibuk ngisi KRS dan harus menjumpai Dosen Pembimbing Akademikku. Setelah selesai menandatangani KRS, aku pun bergerak menuju Auditorium USU untuk menyerahkan KRS tersebut. Saat aku tiba di audit, ternyata pintu masuk masih tertutup karena petugas sedang istirahat dan makan siang. Sambil menunggu pintu dibuka kembali, aku pun mulai menceritakan tentang kampanye solidaritasKEBERSAMAAN kepada orang-orang yang aku kenal yang juga sedang menunggu untuk menyerahkan KRSnya. Eh... ternyata respon mereka positif. Dua sejoli Agreen & John adalah yang pertama kali mendukung dengan membeli gelang solidaritas. Mereka juga menyatakan siap untuk terlibat aktif jika memang dibutuhkan. Thx friends... Setelah itu, ternyata ada seorang teman (Anak FK '04) yang memperhatikan kami. Langsung saja aku menyerahkan postcard kampanye solidaritasKEBERSAMAAN kepadanya. Tanpa banyak tanya dia langsung mengeluarkan uang Rp 10.000,- dan memilih gelang yang cocok ditangannya. Dia (Sorry friend, aku lupa tanya namamu. Mudah2an kita ketemu lagi :) cuma bilang "Aku udah lama tau tentang kampanye ini, tapi ga tau tempat belinya di Medan dan memang ga mau repot memesan via website". Wah... ternyata kampanye ini memang sudah banyak diketahui anak medan toh... Lalu? Masih di audit, aku berjumpa lagi dengan seorang adik yang bernama Fanny Roswita Ria Pasaribu (lengkap bgt namanya ya? hehehe... ya iyalah, orang aku yang jadi sekretaris pas mereka mengikuti Masa Perkenalan angggota baru GMKI cabang Medan) dia anggota baru GMKI dari FE '05. Ternyata di tangannya sudah melingkar gelang solidaritasKEBERSAMAAN. "Aku beli di Jakarta Bang..." itu katanya saat kutanyakan tentang asal-muasal gelangnya. Kemudian aku pun menceritakan tentang keterlibatan aku dengan kampanye ini. tanpa banyak tanya dia pun langsung meminta 10 gelang. "Biar aku jalanin sama teman-temanku bang...". Wah... mudah2an laku semua deh :) soalnya targetku hari selasa harus sudah kutransfer uang hasil penjualan gelangnya ke rekening YTC. Mudah2an senin sudah habis dan kiriman gelang berikutnya akan kutunggu :)

Sampai saat aku menuliskan posting ini, dari 30 gelang, hanya tinggal 9 yang ada ditanganku :) Mau tau siapa2 aja yang peduli? Nih orang2nya :

1. John (Kehutanan USU '02)

2. Agreen (Kehutanan USU '02)

3. Anak FK USU '04

4. Aku sendiri (Malu juga kalo ga pake gelang ini...)

5. Afra Ginting (Teknik Pertanian USU '03)

6. Bobby (Anggota GMKI Komisariat STT Abdi Sabda)

7. Edy Syahputra (SekCab GMKI Medan)

8. Kardo (Anggota GMKI Komisariat Univ. HKBP Nommensen)

9. B' Demak (Senior GMKI yang berdomisili di Pekanbaru & kebetulan lagi datang ke Sekretariat)

10. Anggota GMKI dari Univ. Dharma Agung (Sorry bro, aku belum tau namamu)

11. Uci (Adikku tercinta yang mau nyebarin virus solidaritas ke Paduan Suara Consolatio)

12. Fanny (10 gelang yang dibawanya aku anggap udah laku. hehehe...)

Nah... gitu deh cerintanya. Mudah2an testcase 30 gelang ini bisa aku pertanggungjawabkan ke mas Yudhis dan untuk selanjutnya anak-anak medan pada punya kepedulian dengan mendukung kampanye ini :)

Oh iya... ada yang lupa. Aku kekurangan bahan publikasi karena selebaran yang kuterima dalam paket hanya belasan lembar. Padahalkan aku harus mempublikasikannya dulu biar ngejual gelangnya bisa lancar. hehehe... mudah2an pada pengiriman berikutnya mas Yudhis bisa menambahkan selebarannya yang agak banyak. OK mas...???

Terakhir aku cuma mau bilang ke teman-teman yang kebetulan singgah ke situsku ini untuk ikut serta membantu dan mendukung kampanye solidaritasKEBERSAMAAN. Makin banyak yang peduli, makin banyak anak-anak Indonesia yang terbantu.

*kalo mau tau lebih banyak, buka aja www.tunascendekia.org


PERWIRA RIMBA |5:39 PM
========================================================


:jeritan rimba raya:

Teringat puluhan tahun silam, Negeriku penuh dengan hutan rimba. Setiap jengkalnya ada rahmat Tuhan, ada kedamaian, ada kebahagiaan, untuk manusia dan untuk semua mahluk hidup yang ada di dalamnya.

Rimbaku adalah paru-paru dunia, berikan udara segar tanpa pernah minta dibayar. Berikan ribuan liter air bersih dengan rasa kasih. Berikan tanah subur, agar hidup kita jadi makmur. Berikan semua yang dia punya kepada kita manusia, tanpa pernah mengharap bintang balas jasa.

Namun beberapa waktu kemudian keadaan telah berubah. Disana-sini terjadi keserakahan. Ada orang-orang tidak bertanggung jawab ingin kuasai dunia dan menghalalkan segala macam cara. Hutan-hutan dibabat dan dibumihanguskan, hewan-hewan dibinasakan, diburu dan dipenjarakan.

Setiap detik, setiap menit, setiap detak jantung dan denyut nadiku, kudengar ribuan pohon dalam hutanku bertumbangan, menggelegar bagaikan suara petir, pecahkan gendang telingaku. Suara gergaji mesin nyanyikan nada-nada kepunahan, untuk bangsa-bangsa satwaku. Mereka berlari, mereka menjerit, mereka ketakutan. Namun kemana mereka akan pergi...?. Mungkinkah mereka bersembunyi dalam jurang kepunahan di sana...?

Lihat...! Coba kita lihat... Saksikan tanah-tanah tandus dan gersang itu. Itu dahulu adalah surga satwaku. Namun kini, surga itu terganti oleh kebun-kebun sawit yang kering kerontang. Tak ada sungai mengalir di sana. Pohon-pohon rindang di sana, telah lama jadi tunggul-tunggul arang yang hitam. Diam, dan tak akan pernah berbisik lagi.

:about me:


  • Name: Mulyadi Pasaribu
  • A.K.A.: Adi, Moel, MP3
  • Birth: Jakarta, Dec 3rd 1982
  • Religion: Christian
  • Hobbies: Attempting New Things
  • Personality: Friendly & Active
  • Affiliation: Youth Movement & Conservation
  • :contact:

  • Address 1: Jl. Karya Wisata Medan 20143, Sumatera Utara
  • Address 2: Jl. Medan Km. 6 No. 68 Pematang Siantar 21143, Sumatera Utara
  • Mobile: +62 81 533 737 533
  • Campus: Forestry Department - University of North Sumatra
  • e-mail: co_rimba@yahoo.com
  • mIRC: co-rimba
  • Friendster: Rimbawan Kecil
  • Milis: sylva_indonesia & id-inform
  • :latest activity:

    Volunteer for Sumatran Orangutan Society-Orangutan Information Centre (SOS-OIC) Medan, North Sumatra

    Ketua GMKI Komisariat Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara

    Koordinator Kelompok Kerja Informasi dan Komunikasi Tim Riset Partisipatif GMKI Cabang Medan

    Koordinator Sylva Indonesia Forum Regional I Aceh-Sumut

    :blooming:

    :past:

    :links 2 me:

    [X] Friendster Profile
    [X] Friendster Blogs
    [X] GuestBook
    [X] Forums

    :links:

    [X] Youth Christian
    [X] Environment
    [X] Orangutan
    [X] Sylva Indonesia

    Youth in Action

    Solidaritas untuk anak Indonesia

    Support Green Peace





    :tagboard:

    :credits:

    Powered by Blogger

    [X] Blogger
    [X] BlogSkins
    [X] Clone

    Listed on BlogShares

    :others:

     

    ASAH OTAK

     

    Topik :

     

    Nama

    Taman Nasional

    di Indonesia